Spanyol Tak Ingin Kalah Lagi di Partai Perdana Piala Dunia

|

Spanyol Tak Ingin Kalah Lagi di Partai Perdana Piala Dunia

Empat tahun lalu Spanyol kalah di partai perdananya meski akhirnya jadi juara Piala Dunia. Melawan Belanda di partai pertama edisi 2014, La Furia Roja tak mau hal itu terulang yang mana akan menyulitkan langkah mereka ke 16 besar.

Menjadi salah satu unggulan di turnamen empat tahun yang digelar di Afrika Selatan 2010, Spanyol secara mengejutkan kalah 0-1 dari Swiss di partai pembuka setelah Gelson Fernandes menjebol jala Iker Casillas.

Kekalahan yang membuat Spanyol kala itu mendapat kritik meski dalam perjalanannya mereka menyapu bersih enam laga tersisa, termasuk kemenangan 1-0 atas Belanda di partai final.

Empat tahun berselang Spanyol kembali datang sebagai favorit juara, dengan status sebagai pemegang trofi Piala Dunia. Ujian akan kian berat mengingat lawan yang dihadapi adalah tim Oranje, yang tentu tak mau kalah lagi dari Spanyol.

Tahu bahwa persaingan di Grup B, yang dihuni Chile serta Australia, tidaklah mudah maka David Silva mewanti-wanti rekan setimnya untuk semaksimal mungkin meraih poin penuh di laga perdana 14 Juni dinihari WIB mendatang.

Kemenangan tentu akan sedikit meringankan langkah Spanyol di dua laga selanjutnya.

"Ini akan jadi laga penting karena ini laga pertama - meskipun kami juga kalah di partai perdana di Piala Dunia lalu dan kami bisa jadi juara," tutur Silva seperti dilansir Football Espana.

"Kami tahu jika kami bisa mengalahkan Belanda, maka itu akan jadi langkah penting untuk kami," sambungnya.

Berikan komentar jika Spanyol Tak Ingin Kalah Lagi di Partai Perdana Piala Dunia ini menarik untuk disimak -





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.