Persipura Dan Mitos Juara Bertahan

|

Persipura Dan Mitos Juara Bertahan

Persipura Dan Mitos Juara Bertahan
Belum ada tim juara bertahan yang dapat menjaga gelar di Indonesia Super League (ISL). Persipura dapat meniadakan 'kutukan' itu misal dapat memenangi pertandingan final melawan Persib Bandung. 'Mutiara Hitam' mencapai gelar juara musim lantas lewat cara yang memberikan keyakinan. Masih tetap memakai format pertandingan penuh musim lantas, Persipura telah meyakinkan trofi ISL ketiga waktu turnamen tersisa lima pertandingan. Kemenangan waktu hadapi Persiwa Wamena pada 3 Juli tahun lantas jadi pertandingan penentu juara Boaz Salossa dkk. Persipura juga sukses mencapai gelar juara ISL yang ketiga. Satu catatan unik ada di kasta paling tinggi komptisi antarklub tanah air. Mulai sejak Liga Indonesia digelindingkan pertama kali di musim 1994/1995, belum ada satu juga tim yang sukses menjaga gelar. Bahkan juga, jadi ada satu tim juara bertahan yang segera terdegradasi semusim sesudah juara. Hal semacam itu dihadapi oleh PSIS Semarang. Selesai juara di musim 1998/1999, mereka lantas turun kasta semusim sesudahnya. Persipura sendiri pernah memiliki peluang untuk mencapai gelar juara ISL 2 x berurutan di musim 2009/2010. Namun, mereka tidak berhasil meniadakan 'kutukan' itu sesudah kalah berkompetisi dengan Arema Cronus.

Kesempatan ini, Persipura kembali memiliki peluang untuk mengakhiri catatan jelek itu. Sesudah melakukan babak delapan besar yang bisa disebut cukup rumit, Boaz Salossa dkk. pada akhirnya menjejak ke pertandingan puncak. Pernah menuai kemenangan atas Persela Lamongan, mereka lalu ada di posisi susah sesudah menelan kekalahan beruntun dari Semen Padang dan Arema. Satu permasalahan internal pernah hampiri Persipura mendekati pertandingan leg II Group A babak 8 besar ISL melawan 'Singo Edan'. Mereka yang perlu kemenangan untuk bangkit, malah ditinggal oleh Jacksen F. Tiago dari kursi pelatih. Persipura tunjukkan mental yang bagus dengan menyapu bersih tiga kompetisi tersisa di fase delapan besar. Mereka berturut-turut menaklukkan 'Singo Edan', 'Kabau Sirah', dan 'Laskar Joko Tingkir'. Rentetan kemenangan Persipura berlanjut di pertandingan semi final waktu bertemu dengan Pelita Bandung Raya. Dalam kompetisi yang berjalan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa (4/11/2014). Dua gol Boaz mengantarkan Persipura menjejak ke final. Persib yang dapat menaklukkan Arema di babak empat besar bakal jadi lawan yang bakal dihadapi oleh Persipura di pertandingan final yang bakal berjalan, Jumat (7/11) malam besok. Prediksi Skor Bola Berikan komentar jika Persipura Dan Mitos Juara Bertahan ini menarik untuk disimak, Ikuti terus update terbaru seperti Persipura Dan Mitos Juara Bertahan yang anda baca saat ini, info lain seputar Prediksi Bola Akurat, Prediksi Bola Jitu dan Berita Bola dapat anda temukan di Bola Liga





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.