Preview Prancis vs Portugal, Bawa Dendam Lama 8 Tahun

|

Preview Prancis vs Portugal, Bawa Dendam Lama 8 Tahun

Preview Prancis vs Portugal, Bawa Dendam Lama 8 Tahun, Sebagai tuan rumah Piala Eropa 2016, Prancis dibebaskan untuk mengikuti kewajiban berjuang melalui babak kualifikasi. Sebagai gantinya, mereka mengisi waktu jeda internasional dengan melakukan laga uji coba. Akhir pekan ini, Les Bleus akan menjajal ketangguhan Portugal di Stade de France (12/10). 
Preview Prancis vs Portugal, Bawa Dendam Lama 8 Tahun
Pertemuan ini menjadi yang pertama bagi kedua tim setelah terakhir kali berduel di laga krusial semifinal Piala Dunia 2006. Dalam laga itu, gol tunggal yang dicetak oleh playmaker Prancis, Zinedine Zidane mengubur asa Portugal untuk lolos ke partai puncak.

Meski bertajuk persahabatan, tentu segenap pemain Portugal tak akan melewatkan kesempatan untuk membalas sakit hati mereka kepada Prancis begitu saja.

Jelang laga ini, Pelatih Prancis Didier Deschamps ditinggal sejumlah pemain utama yang pensiun dari pentas internasional seperti Eric Abidal, Franck Ribery, dan Samir Nasri. Trio Arsenal yaitu Laurent Koscielny, Mathieu Debuchy, dan Olivier Giroud juga harus absen akibat cedera.

Sebagai gantinya, Deschamps akan mengoptimalkan defender Barcelona, Jeremy Mathieu dan fullback Manchester City, Bacary Sagna di lini belakang. Sementara Karim Benzema akan menjadi ujung tombak di lini depan.

Di kubu tamu, pelatih anyar Fernando Santos tidak memanggil sejumlah pemain senior seperti kiper Eduardo, bek Joao Pereira, serta duo gelandang Raul Meireles dan Miguel Veloso. Dua striker veteran Helder Postiga dan Hugo Almeida juga tak masuk dalam skuat.

Striker Porto, Eder menjadi satu-satunya bomber murni yang dipanggil dan akan mendampingi kapten Cristiano Ronaldo di lini depan. Santos juga menunjukkan keberaniannya untuk bereksperimen dengan memanggil enam muka baru yang belum memiliki caps. Mereka adalah Anthony Lopes, Eliseu, Jose Fonte, ivo Pinto, Cedrid Soares, Adrien Silva, dan Joao Mario. Artikel terkait: Prediksi Skor Prancis vs Portugal 12 Oktober 2014
Prediksi Skor Bola Berikan komentar jika Preview Prancis vs Portugal, Bawa Dendam Lama 8 Tahun ini menarik untuk disimak, Ikuti terus update terbaru seperti Preview Prancis vs Portugal, Bawa Dendam Lama 8 Tahun yang anda baca saat ini, info lain seputar Berita Bola dapat anda temukan di Bola Liga





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.