Liverpool Hadapi Batu Karang Real Madrid DiSantiago Bernabeu

|

Liverpool Hadapi Batu Karang Real Madrid DiSantiago Bernabeu

Liverpool Hadapi Batu Karang Real Madrid DiSantiago Bernabeu - Liverpool sepanjang musim ini berjalan masih tampil inkonsisten. Dalam upayanya mencari momentum bangkit, jalan terjal menanti. Real Madrid yang tengah panas menunggu di Santiago Bernabeu.

Liverpool Hadapi Batu Karang Real Madrid DiSantiago Bernabeu
Liverpool sejauh ini belum mampu mereplikasi laju mereka musim lalu. Kala itu anak asuh Brendan Rodgers tampil begitu mengesankan dengan gaya permainan atraktif dan menyerang, sampai akhirnya finis kedua di Premier League dan mencetak total 101 gol. Jumlah gol itu cuma kalah dari Manchester City, yang finis sebagai juara, dengan 102 gol.

Di liga, sampai pekan ke-10, Liverpool masih tertahan di urutan tujuh klasemen. Steven Gerrard dkk. baru mengumpulkan empat kemenangan dan sudah kalah dengan jumlah yang sama. Total baru 13 gol diciptakan dan sudah kebobolan sebanyak itu pula. Ini jadi salah satu indikasi performa labil anak-anak Merseyside.

Indikator lainnya adalah hasil naik-turun yang dipetik. Sepanjang musim praktis baru satu kali 'Si Merah' mampu memetik dua kemenangan beruntun di semua ajang. Jika dihitung secara keseluruhan, total ada 15 pertandingan yang sudah dilewati dengan tujuh kemenangan diraih dan kalah dalam enam laga lainnya.

Empat laga terakhir termasuk yang paling menyakitkan untuk Liverpool. Hanya satu kemenangan diraih, sementara kalah di dua partai lain. Bahkan dalam tiga laga yang tak dimenangi tersebut, Anfield Gang gagal mencetak satu gol pun.

Soal ini, Rodgers mengakui timnya masih kurang oke dalam menciptakan peluang. Namun demikian, para pemain disebutnya tetap dalam kondisi mental yang baik dan percaya diri.

"Adalah tugas saya untuk fokus pada banyak elemen performa kami. Anda bisa melihat para pemain percaya diri, mereka tidak malu-malu dengan bola, mereka menginginkan bola," kata Rodgers dikutip Liverpool Echo.

"Pergerakannya sudah bagus dan kreativitas untuk membangun serangan juga bagus, tapi kami kekurangan kreativitas dan umpan pembunuh di sepertiga akhir. Dan itu jelas merupakan sesuatu yang sebelumnya memenangkan kami banyak pertandingan. Selama jangka waktu tertentu sayangnya kami tidak punya itu," tambahnya.

Perjalanan untuk menemukan momentum bangkit dan meraih konsistensi harus melalui jalan terjal. Di laga berikutnya mereka akan bertandang ke markas Madrid di lanjutan laga Grup B Liga Champions. Sementara menyusul kemudian laga kandang kontra Chelsea di Premier League.

Madrid jelas jadi tantangan yang amat besar. Selain karena kalah telak 0-3 di kandang beberapa waktu lalu, Liverpool juga harus menerima kenyataan bahwa Los Blancos tengah panas-panasnya. Cristiano Ronaldo dkk. baru saja mencatatkan 11 kemenangan beruntun, mencetak 46 gol dalam periode tersebut dan hanya kebobolan tujuh kali.

Sadar tantangannya berat, Rodgers meminta anak asuhnya untuk bekerja keras dan fokus memperbaiki performa tim."Momentum jelas vital. Bagi kami ini adalah start yang sulit, tidak ideal, tapi kami hanya bisa terus bekerja dengan baik dan itulah yang Anda lakukan," katanya.Anda bekerja keras, itu memberikan kepercayaan diri ekstra dan kepercayaan diri itu membawa sukses. Itulah yang akan berusaha kami tuju," demikian manajer 41 tahun ini.
wacana selanjutnya:Prediksi Skor Real Madrid Vs Liverpool 5 November 2014 Champions League
Prediksi Skor Bola Berikan komentar jika Liverpool Hadapi Batu Karang Real Madrid DiSantiago Bernabeu ini menarik untuk disimak, Ikuti terus update terbaru seperti Liverpool Hadapi Batu Karang Real Madrid DiSantiago Bernabeu yang anda baca saat ini, info lain seputar Prediksi Bola Akurat, Prediksi Bola Jitu dan Berita Bola dapat anda temukan di Bola Liga





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.