Inilah 23 Pemain Kandidat Peraih Ballon d’Or 2014

|

Inilah 23 Pemain Kandidat Peraih Ballon d’Or 2014

Inilah 23 Pemain Kandidat Peraih Ballon d’Or 2014

FIFA telah merilis daftar 23 pemain yang dianugerahi kesempatan meraih trofi Ballon d’Or 2014 atau Pemain Terbaik Dunia 2014. Dan dari daftar yang ada, nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih ada di dalamnya.

Ronaldo adalah juara bertahan dari Ballon d’Or. Sedangkan Messi memegang 4 gelar serupa. Keduanya dipastikan akan bertarung dengan ketat karena prestasi yang mereka raih di tahun ini. Ronaldo berhasil membawa Real Madrid memboyong trofi Liga Champions, sedangkan Messi membawa Argentina menembus Final Piala Dunia 2014 setelah 24 tahun absen di fase tersebut.

Berdasarkan daftar yang telah dirilis FIFA, 17 pemain berasal dari Eropa, 5 pemain dari Amerika Selatan, sedangkan satu nama dari Afrika yang tercantum diwakili oleh Yaya Toure. Sementara Jerman menjadi penyumbang nama terbanyak, yaitu 6 pemain.

Dan dari daftar 23 pemain tersebut, di situ FIFA juga menyertakan dua kiper yaitu Manuel Neuer dan Thibaut Courtois. Masuknya kedua nama itu dalam daftar tak perlu diperdebatkan lagi karena Neuer telah membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 sedangkan Courtois yang sekarang bermain di Chelsea, musim lalu telah membawa Atletico Madrid menjuarai Liga Spanyol sekaligus menjadi finalis Liga Champions.

Dan yang lebih menarik, FIFA tidak menyertakan nama Luis Suarez yang pada musim lalu menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris. Nampaknya faktor hukuman selama 4 bulan akibat menggigit Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014 berperan besar terhadap tak masuknya nama Suarez dalam daftar ini.

Berikut daftar lengkapnya:

Gareth Bale, Wales, Real Madrid
Karim Benzema, Prancis, Real Madrid
Diego Costa, Spanyol, Chelsea
Thibaut Courtois, Belgia, Chelsea
Angel Di Maria, Argentina, Manchester United
Mario Gotze, Jerman, Bayern Munchen
Eden Hazard, Belgia, Chelsea
Zlatan Ibrahimovic, Swedia, PSG
Andres Iniesta, Spanyol, Barcelona
Toni Kroos, Jerman, Real Madrid
Philipp Lahm, Jerman, Bayern Munchen
Javier Mascherano, Argentina, Barcelona
Lionel Messi, Argentina, Barcelona
Thomas Muller, Jerman, Bayern Munchen
Manuel Neuer, Jerman, Bayern Munchen
Neymar, Brazil, Barcelona
Paul Pogba, Prancis, Juventus
Sergio Ramos, Spanyol, Real Madrid
Arjen Robben, Belanda, Bayern Munchen
James Rodriguez, Kolombia, Real Madrid
Cristiano Ronaldo, Portugal, Real Madrid
Bastian Schweinsteiger, Jerman, Bayern Munchen
Yaya Toure, Pantai Gading, Manchester City

Sementara itu, FIFA pun telah merilis daftar 10 kandidat Pelatih Terbaik 2014. Siapa sajakah mereka? Berikut adalah daftarnya:

Carlo Ancelotti, Real Madrid
Antonio Conte, Italia/Juventus
Pep Guardiola, Bayern Munchen
Jurgen Klinsmann, Amerika Serikat
Joachim Loew, Jerman
Jose Mourinho, Chelsea
Manuel Pellegrini, Manchester City
Alejandro Sabella, Argentina
Diego Simeone, Atletico Madrid
Louis van Gaal, Belanda/Manchester United Prediksi Skor Bola Berikan komentar jika Inilah 23 Pemain Kandidat Peraih Ballon d’Or 2014 ini menarik untuk disimak, Ikuti terus update terbaru seperti Inilah 23 Pemain Kandidat Peraih Ballon d’Or 2014 yang anda baca saat ini, info lain seputar Prediksi Bola Akurat, Prediksi Bola Jitu dan Berita Bola dapat anda temukan di Bola Liga





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.