Profil Peserta Semifinal ISL 2014 : Persipura Jayapura

|

Profil Peserta Semifinal ISL 2014 : Persipura Jayapura

Profil Peserta Semifinal ISL 2014 : Persipura Jayapura
Perjalanan Persipura Jayapura menuju semi final Liga Super Indonesia (ISL) tidak demikian mulus. Bahkan, Mutiara Hitam pernah di kuatirkan tak lolos dari kerasnya persaingan di babak 8 Besar. Dari tiga kompetisi awal di 8 Besar, Persipura cuma memperoleh tiga poin. Itu karena kemenangan 2-0 atas Persela Lamongan di Jayapura, 4 Oktober 2014. Waktu berkunjung ke Arema Cronus dan Semen Padang, Gerald Pangkali dan kawan-kawan rubuh. Titik kebangkitan Persipura berlangsung di putaran ke-2 2 babak 8 Besar. Mutiara Hitam menyapu bersih tiga pertandingan yang ada. Karena hasil itu, Persipura pada akhirnya maju ke semi final dengan status juara Group K. Saat ini, Persipura bisa punya mimpi menambah gelar ISL yang telah tiga kali mereka peroleh. Pada awal mulanya, Mutiara Hitam jadi kampiun di ISL musim 2008–09, 2010–11 dan 2012–13. Berstatus juara bertahan, Persipura pasti terus diunggulkan. Sayangnya, keadaan internal tim Papua itu tengah kurang kondusif. Jacksen F Tiago yang dalam sebagian musim jadi nakhoda, didepak saat sebelum putaran 2 Babak 8 Besar di mulai. Pelatih asal Brasil itu dinilai telah tidak bergairah lagi melatih Persipura. Sebagai ubahnya, manajemen Persipura sesaat menunjuk Mettu Duaramuri dan Chris Yarangga sebagai caretaker. Racikan keduanya juga dapat dibuktikan tepat. Mettu dan Chris dapat membawa Persipura maju ke semi final dengan menaklukkan seluruhnya lawannya. Tentu, kesuksesan Mettu dan Chris tidak terlepas dari usaha keras pemain, terutama sang kapten Boaz Solossa. Di pertandingan paling akhir kontra Persela Lamongan, Boaz menggila. Striker tim nasional Indonesia ini cetak dua gol dan satu assist. Memanglah Boaz tidak masuk dalam daftar 10 besar pencetak gol paling banyak ISL selama ini. Tetapi, itu lebih dikarenakan Boaz kerap tidak hadir disebabkan cedera. Saat ini, Boaz siap kembali dihandalkan. Namun, sudah pasti Boaz perlu support. Pekerjaan itu juga diserahkan pada Ian Louis Kabes dan Immanuel Wanggai. Ke-2 pemain ini adalah motor serangan Mutiara Hitam dari lini ke-2. Disamping itu, untuk bidang pertahanan, Bio Paulin dan penjaga gawang Yoo Jae Hoon terus jadi andalan. Ke-2 pemain asing itu dapat dibuktikan kokoh mengamankan gawang Persipura hadapi gempuran lawan. Kwalitas beberapa pemain andalan Persipura bakal kembali diuji. Kesempatan ini, Pelita Bandung Raya bakal jadi ancaman. Persipura tidak bisa menyepelekan lawan yang bakal mereka hadapi di semi final, 4 November yang akan datang, itu. Prediksi Skor Bola Berikan komentar jika Profil Peserta Semifinal ISL 2014 : Persipura Jayapura ini menarik untuk disimak, Ikuti terus update terbaru seperti Profil Peserta Semifinal ISL 2014 : Persipura Jayapura yang anda baca saat ini, info lain seputar Prediksi Bola Akurat, Prediksi Bola Jitu dan Berita Bola dapat anda temukan di Bola Liga





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.