Profil Peserta Semifinal ISL 2014 : Persib Bandung

|

Profil Peserta Semifinal ISL 2014 : Persib Bandung

Profil Peserta Semifinal ISL 2014 : Persib Bandung
Persib Bandung akan jadi kandidat kuat juara Liga Super Indonesia (ISL) musim ini. Maung Bandung jadi satu-satunya tim yang mempunyai rekor gemilang di babak 8 Besar. Dari enam pertandingan, Persib cuma sekali kalah. Itu juga di pertandingan paling akhir kontra Pelita Bandung Raya, Kamis tempo hari, yang sudah tak menentukan. Kekalahan Persib ini dapat dimaklumi lantaran mereka tidak mempunyai ambisi menang lantaran telah mengantongi ticket ke semi final dan jadi juara group. Maung Bandung memanglah mengincar juara musim ini. Dengan skuad yang mentereng, Persib mau memecah kebuntuan. Mulai sejak pertandingan sepakbola nasional masuk masa ISL, Persib belum pernah juara. Catatan terbaiknya cuma tempati posisi 3 di musim 2008-09. Tetapi, waktu era Perserikatan, Maung Bandung demikian berjaya. Lima gelar dapat diambil oleh Persib di masa itu. Persib juga 8 kali finis sebagai runner up. Persib sesungguhnya dapat jadi juara saat pertandingan berformat Liga Indonesia yang memadukan Perserikatan dan Galatama pada 1995. Saat itu, Persib menaklukkan Petrokimia Putra 1-0 di final. Musim ini, Persib mau mengulang berhasil yang telah lama itu. Manajemen Maung Bandung mengharapkan tangan dingin Djadjang Nurdjaman dapat mewujudkannya. Pria yang akrab disapa Djanur itu memanglah tidak mempunyai prestasi mentereng waktu mengatasi club. Dia juga cuma mempunyai pengalaman secuil jadi pelatih club, yakni saat mengatasi Pelita Jaya pada 2011. Tetapi, Djanur telah menunjukkan tidak dapat dilihat mata sebelah. Musim lantas, pria 50 th. ini membawa Persib menempati posisi 4. Walau sebenarnya waktu itu, Djanur dikira belum mempunyai kemampuan sebagai pelatih club besar. Kesempatan untuk Djanur membawa Persib juara cukup terbuka. Terlebih, pria kelahiran Majalengka ini dikaruniai skuad mentereng. Nama seperti Firman Utina, Tantan, Atep Rizal, Supardi Nasir, Ahmad Jufriyanto, I Made Wirawan dan Muhammad Ridwan jadi pilar utama skuad Maung Bandung. Nama Makan Konate dan Ferdinand Sinaga mungkin saja juga layak dikatakan sebagai andalan. Konate jadi pilar utama di lini tengah. Sedang Ferdinand jadi senjata mematikan di lini depan Maung Bandung. Dua pemain ini jadi penyumbang gol paling banyak Persib Bandung di ISL musim ini. Konate menyumbangkan 12 gol sampai akhir babak 8 Besar. Sedang Ferdinand telah menghadirkan 11 gol. Persib pasti mengharapkan ketajaman keduanya dapat selalu terasah sampai partai puncak. Namun, konsentrasi utama pasti pertandingan semi final kontra Arema Cronus. Konate dan Ferdinand diinginkan dapat merobohkan tembok kokoh pertahanan Singo Edan yang dikomandoi Kurnia Meiga dibawah mistar gawang. Prediksi Skor Bola Berikan komentar jika Profil Peserta Semifinal ISL 2014 : Persib Bandung ini menarik untuk disimak, Ikuti terus update terbaru seperti Profil Peserta Semifinal ISL 2014 : Persib Bandung yang anda baca saat ini, info lain seputar Prediksi Bola Akurat, Prediksi Bola Jitu dan Berita Bola dapat anda temukan di Bola Liga





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.