Profil Peserta Semifinal ISL 2014 : Pelita Bandung Raya

|

Profil Peserta Semifinal ISL 2014 : Pelita Bandung Raya

Profil Peserta Semifinal ISL 2014 : Pelita Bandung Raya
Surprise Pelita Bandung Raya selalu berlanjut. The Boys Are Back berhasil melanjutkan debutnya di Liga Super Indonesia (ISL) musim 2014-15 sampai babak semi final. Tidak ada yang menganggap PBR dapat melaju sejauh ini. Status kuda hitam juga disematkan pada tim yang berbasis di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, itu. Perjalanan PBR memanglah fenomenal. Baru musim yang lalu, The Boys Are Back kembali ke ISL setelah Bandung Raya beli hak tampil Pelita Jaya. Pada awal mulanya, Bandung Raya cuma tampak di Divisi III Liga Indonesia. Awalannya, perjalanan PBR tak menemui jalan yang mulus. Musim lalu, PBR bahkan juga hampir terdegradasi. Mujur, PBR dapat menang 2-1 atas Persikabo Bogor di babak playoff. Berkaca dengan hasil jelek di musim lalu, PBR berbenah. Beberapa nama bintang penuh pengalaman diambil. Bambang Pamungkas, Nova Arianto dan Talaohu Abdul Musafri diambil untuk menyalurkan pengalaman pada beberapa pemain muda yang telah ada. Skuad yang disebut gabungan pemain muda dan pengalaman itu dipercayakan pada Dejan Antonic. Pelatih asal Serbia itu memanglah di kenal mempunyai sentuhan midas bila mengatasi tim yang mempunyai banyak pemain bintang. Akhirnya, sungguh mengagumkan. PBR dapat menaklukkan tim besar seperti Persija Jakarta dan Sriwijaya FC untuk merebut ticket ke 8 Besar. Di babak 8 Besar, giliran Persebaya Surabaya dan Mitra Kukar yang di buat gigit jari. PBR maju ke semi final sesudah menaklukkan Persib Bandung dengan score 2-1 di pertandingan paling akhir, Kamis tempo hari. Hasil itu meletakkan The Boys Are Back di peringkat 2 group dengan 8 poin. PBR saat ini mempunyai kesempatan untuk mengulang histori di saat lantas. Di masa Galatama, Pelita Jaya demikian berjaya. Mereka dapat merebut tiga gelar juara, yakni pada 1989, 1990, dan 1994. Disamping itu, Bandung Raya (cikal akan PBR) pernah mencapai gelar pada 1995-96. Di final, mereka menaklukkan PSM Makassar dengan score 2-0 karena gol Peri Sandria dan Heri Rafni Kotari. Dapatkah PBR mencapai juara untuk pertama kalinya di masa ISL? Mungkin saja agak berat lantaran lawan di semi final yaitu sang juara bertahan, Persipura Jayapura. Tetapi, bukanlah tidak mungkin saja surprise The Boys Are Back selalu berlanjut sampai tangga juara. Sosok Bambang Pamungkas sangatlah diinginkan dapat membakar semangat skuad muda PBR. Pengalamannya sebagai pemain Timnas serta sebagian club besar pasti bakal sangatlah menolong pemain seperti Rizki Pellu, Kim Kurniawan dan David Laly yang baru merangkak menuju keberhasilan. Prediksi Skor Bola Berikan komentar jika Profil Peserta Semifinal ISL 2014 : Pelita Bandung Raya ini menarik untuk disimak, Ikuti terus update terbaru seperti Profil Peserta Semifinal ISL 2014 : Pelita Bandung Raya yang anda baca saat ini, info lain seputar Prediksi Bola Akurat, Prediksi Bola Jitu dan Berita Bola dapat anda temukan di Bola Liga





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.