Profil Peserta Semifinal ISL 2014 : Arema Cronus

|

Profil Peserta Semifinal ISL 2014 : Arema Cronus

Profil Peserta Semifinal ISL 2014 : Arema Cronus
Langkah Arema Cronus ke semi final Liga Super Indonesia (ISL) dipenuhi pro-kontra. Sekian kali club asal Malang itu dituding beberapa pihak dibantu oleh wasit. Tetapi, asumsi itu nampaknya tidak berdasar. Bila menyaksikan permainan musim ini, Singo Edan memanglah layak untuk masuk ke 4 Besar. Di babak 8 Besar, Arema jadi salah satu tim yang cuma satu kali kalah. Dari enam pertandingan, Singo Edan sukses menuai tiga kemenangan, satu diantaranya dari sang juara bertahan Persipura Jayapura. Prestasi Arema di kancah sepakbola nasional memanglah tidak sementereng Persib Bandung atau Persipura yang juga semifinalis ISL musim ini. Arema cuma tiga kali mengecap juara. Singo Edan pertama kali jadi kampiun pada 1993 di masa Galatama. Saat Liga Indonesia memakai format Divisi Utama, Arema sempat juga mengecap gelar pada 2004. Paling akhir, Singo Edan jadi yang paling baik di ISL musim 2009-10. Saat itu, ISL memakai format pertandingan penuh. Musim ini, Arema mengharapkan dapat kembali jadi juara. Pelatih sarat pengalaman, Suharno, didapuk sebagai arsitek tim. Sepanjang berkarier sebagai pelatih, Suharno telah melatih 10 club tidak sama! Pengalaman Suharno dipercaya dapat memoles skuad bintang yang dipunyai oleh Arema. Ya, tim yang berbasis di Stadion Kanjuruhan, Malang, ini memanglah bertabur bintang. Nyaris seluruhnya pemain inti Singo Edan yaitu penghuni tim nasional Indonesia. Samsul Arif, Cristian Gonzales, Ahmad Bustomi, Kurnia Meiga dan Victor Igbonefo jadi andalan pelatih timnas, Afred Riedl. Sebagian pemain lain sempat juga membela Timnas pada awal mulanya. Lantas, beberapa pemain juga jadi andalan di Timnas U-23. Diluar itu, Arema juga diperkuat oleh pemain asing yang mutunya telah tidak butuh diragukan. Gustavo Lopez yaitu salah satu gelandang kreatif yang ada di ISL sekarang ini. Disamping itu, Alberto Goncalves telah pernah rasakan gelar juara berbarengan Persipura. Lini depan mungkin saja yang paling dihandalkan Arema. Tiga striker mereka masuk dalam deretan 10 besar pencetak gol paling banyak sekarang ini. Samsul telah cetak 16 gol untuk Arema. Gonzales dan Beto masing-masing menghadirkan 15 dan 11 gol untuk Singo Edan. Lawan Persib di semi final, 4 November yang akan datang, ketiganya pasti kembali didapuk sebagai senjata. Lini depan Arema diinginkan dapat merobohkan tembok kokoh Persib yang cuma kebobolan 6 gol di babak 8 Besar. Prediksi Skor Bola Berikan komentar jika Profil Peserta Semifinal ISL 2014 : Arema Cronus ini menarik untuk disimak, Ikuti terus update terbaru seperti Profil Peserta Semifinal ISL 2014 : Arema Cronus yang anda baca saat ini, info lain seputar Prediksi Bola Akurat, Prediksi Bola Jitu dan Berita Bola dapat anda temukan di Bola Liga





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.