Preview Newcastle United vs Liverpool: Calon tamu lebih diunggulkan menang

|

Preview Newcastle United vs Liverpool: Calon tamu lebih diunggulkan menang

Preview Newcastle United vs Liverpool: Calon tamu lebih diunggulkan menang - Akhir pekan ini Liverpool akan bertandang ke St. James’ Park, markas Newcastle United dalam lanjutan Premier League pekan ke-10. Skuat binaan Brendan Rodgers dalam balutan kepercayaan diri tinggi usai lolos ke perempatfinal Piala Liga Inggris. Namun, The Magpies juga tengah bagus-bagusnya.

Preview Newcastle United vs Liverpool: Calon tamu lebih diunggulkan menang
Kemenangan atas Swansea City di ajang Capital One Cup pada Rabu (29/10) dini hari lalu jadi modal penting bagi The Reds untuk menghadapi peringkat 14 klasemen sementara Premier League. Selain itu, laga di Anfield Stadium malam itu seolah menjadi penanda kembalinya striker utama, Mario Balotelli.

Sering dikritik tampil buruk dan cenderung mandul, bomber berjuluk Super Mario asal Italia mampu mencetak gol keduanya selama berseragam Liverpool. Gol Balotelli pada menit ke-86 memberi harapan bagi tuan rumah yang sudah tertinggal satu gol terlebih dahulu sejak menit 65. Akhirnya The Pool mengunci kemenangan 2-1 berkat sumbangan satu gol Dejan Lovren di masa injury time.

Menantang Newcastle, tim tamu lebih diunggulkan keluar sebagai pemenang. Di atas kertas, rekor pertemuan kedua kesebelasan masih milik The Reds. Dari lima perjumpaan terakhir, The Reds menang dua kali, imbang dua kali dan kalah satu kali. Kekalahan Si Merah terjadi pada 1 April 2012 lalu. Waktu itu, Newcastle yang bertindak sebagai tuan rumah membekuk Liverpool dengan skor 2-0 tanpa balas.

Setahun berselang, tepatnya 27 April 2013, giliran Liverpool yang mempermalukan tuan rumah dengan skor mencolok 0-6 di St. James’ Park. Saat itu, Daniel Sturridge dan Jordan Henderson masing-masing mencetak dua gol. Dua gol berikutnya disumbang Daniel Agger dan Fabio Borini.

Meski demikian, Liverpool tetap harus waspada. Sebab Newcastle baru saja mengalahkan salah satu raksasa Liga Inggris, Manchester City, dengan skor 0-2 di ajang Capital One Cup. Hebatnya, dalam pertandingan tersebut manajer Alan Pardew banyak mencadangkan pemain andalannya. Mau yang lebih hebat? The Citizens dikalahkan di Etihad Stadium!

Newcastle United tengah tampil apik usai mengalahkan Tottenham Hotspur di liga dan Manchester City di Piala Liga. Manajer Brendan Rodgers kemungkinan akan kembali menduetkan Balotelli dengan kompatriotnya sesama Italiano, Fabio Borini, di lini depan untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Duo ini tampil apik kala menghadapi Swansea di Piala Liga.

Duet Balotelli-Borini bisa ditopang oleh gelandang-gelandang kreatif semodel Philippe Coutinho, Raheem Sterling, dan Adam Lallana. Selain depan dan tengah, Rodgers juga harus hati-hati menyusun lini belakang agar tak rentan kebobolan. Artikel terkait: Prediksi Skor Newcastle United vs Liverpool 1 November 2014
Prediksi Skor Bola Berikan komentar jika Preview Newcastle United vs Liverpool: Calon tamu lebih diunggulkan menang ini menarik untuk disimak, Ikuti terus update terbaru seperti Preview Newcastle United vs Liverpool: Calon tamu lebih diunggulkan menang yang anda baca saat ini, info lain seputar Prediksi Bola Akurat, Prediksi Bola Jitu dan Berita Bola dapat anda temukan di Bola Liga





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.