Preview Denmark vs Portugal, Duel Pemuncak dan Juru Kunci Grup I

|

Preview Denmark vs Portugal, Duel Pemuncak dan Juru Kunci Grup I

Preview Denmark vs Portugal, Duel Pemuncak dan Juru Kunci Grup I - Portugal di atas kertas merupakan favorit pemuncak Grup I kualifikasi Piala Eropa 2016. Namun, keadaan saat ini membuat mereka harus berjuang hingga titik darah penghabisan ketika bertandang ke Denmark, Rabu (15/10) dini hari WIB. Dari yang sudah-sudah, Selecao das Quinas memang kurang maksimal bila tampil di fase kualifikasi. Untuk Piala Eropa 2012 mereka harus menjalani play-off menghadapi Bosnia-Herzegovina, begitu juga untuk Piala Dunia 2014; Portugal bersusah payah harus menghadapi Swedia.
Preview Denmark vs Portugal, Duel Pemuncak dan Juru Kunci Grup I
Pun demikian, kekalahan dari Albania pada awal September, walau tanpa Cristiano Ronaldo yang cedera, tetaplah mengejutkan dan mengecewakan. Dampaknya pelatih Paulo Bento harus angkat kaki dari posisinya di timnas dan Portugal saat ini berstatus juru kunci karena belum mendapatkan poin.

Dengan situasi tersebut, membuat laga di Kopenhagen semakin penting bagi Portugal. Denmark mengumpulkan poin sama banyak dengan Albania (empat poin) dan kedua negara itu tengah memimpin klasemen. Bila Ronaldo cs. menang maka peta persaingan grup kembali memungkinkan untuk dikuasai tim yang kini diasuh Fernando Santos.

Pada laga pertama Portugal di bawah arahan Santos, Portugal memang tumbang 1-2 dari Prancis di Stade de France. Tapi dilihat dari segi permainan tidak benar-benar dikuasai salah satu tim, mengeyampingkan efektivitas di depan gawang.

Prancis (482) dan Portugal (490)memainkan jumlah operan yang tidak jauh berbeda. Penguasaan bola pun begitu, 49% untuk tuan rumah dan 51% bagi tim tamu. Kedua tim sama-sama melepaskan 12 tembakan.

Hanya saja Portugal tidak punya penyerang yang benar-benar tajam di lini depan. Mungkin, Pauleta, dapat menjadi nama terakhir yang masuk golongan itu. Lihat saja, persentasi konversi gol mereka di pertandingan kontra Prancis hanya delapan persen!

Bila ada yang dapat menguntungkan Santos adalah barisan belakang Denmark yang belum pernah mendapatkanclean sheets. Kuartet: Nicolai Boilesen, Simon Kjar, Andreas Bjelland, Peter Ankersen, kemungkinan besar tidak dirombak dan melihat performa mereka menghadapi Armenia serta Albania kans Portugal mencetak gol itu ada.

Akan tetapi, Portugal tidak bisa lengah, atau tepatnya Denmark seharusnya percaya diri tampil di hadapan pendukung sendiri. Toh, terakhir kali tim Dinamit kalah dalam laga kandang kualifikasi Piala Eropa terjadi pada Oktober 2007. Rekor bagus kandang Denmark menghadapi mendesaknya kebutuhan Portugal akan poin. Sanggupkah Ronaldo menjadi faktor penentu?, Simak prediksi selengkapnya pada: Prediksi Skor Denmark vs Portugal 15 Oktober 2014 
Prediksi Skor Bola Berikan komentar jika Preview Denmark vs Portugal, Duel Pemuncak dan Juru Kunci Grup I ini menarik untuk disimak, Ikuti terus update terbaru seperti Preview Denmark vs Portugal, Duel Pemuncak dan Juru Kunci Grup I yang anda baca saat ini, info lain seputar Berita Bola dapat anda temukan di Bola Liga





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.