Melampaui Ronaldo Luis Nazario de Lima

|

Melampaui Ronaldo Luis Nazario de Lima

Ronaldo Luis Nazario de Lima --atau dikenal dengan Ronaldo saja-- tidak bisa dipungkiri adalah salah satu pencetak gol paling ulung yang pernah dimiliki sepakbola. Adakah yang bisa melampauinya di Piala Dunia kali ini?

Ikut serta dalam tiga Piala Dunia, yakni pada 1998, 2002, dan 2006, Ronaldo tampil sebanyak 19 kali dan mencetak 15 gol. Ini adalah sebuah catatan yang terbilang impresif.

Dengan jumlah tersebut, Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala Dunia. Catatan golnya melampaui penyerang legendaris Jerman, Gerd Mueller, yang mencetak 14 gol dalam dua perhelatan Piala Dunia; 1970 dan 1974.

Ronaldo juga jadi pemain terakhir yang mampu melewati "batas" 6 gol ketika menjadi top skorer Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2002, Ronaldo mencetak 8 gol sekaligus membantu Brasil menjadi juara.

Terhitung sejak Grzegorz Lato mencetak 7 gol pada Piala Dunia 1974, para top skorer Piala Dunia, kecuali Ronaldo --tentu saja--, selalu mentok di angka 6 gol. Malah, pada dua perhelatan Piala Dunia terakhir, pada 2006 dan 2010, para top skorer hanya mampu mencetak 5 gol.

Dengan makin minimnya peran seorang striker sebagai Berita Bolagol, dan makin banyak tim lebih menekankan pada peranan taktis dan meminta Berita Bolagol dari pemain mana pun, tidak heran jika jumlah gol yang dihasilkan seorang top skorer makin sedikit.

Tentu, bukan berarti melampaui "batas" 6 gol tadi mustahil sama sekali. Bisa jadi juga, top skorer nantinya bukan seorang penyerang murni seperti halnya Ronaldo.

Satu-satunya pemain yang masih aktif, dan berpeluang melampaui rekor gol Ronaldo, adalah Miroslav Klose.

Klose, yang akan melakoni Piala Dunia keempatnya, sudah mencetak 14 gol dalam 19 pertandingan di Piala Dunia. Mencetak dua gol lagi saja, dia akan melampaui Ronaldo dan jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala Dunia.

Berikan komentar jika Melampaui Ronaldo Luis Nazario de Lima ini menarik untuk disimak -





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.