Gli Azzurri Tak Masalah Jadi Underdog

|

Gli Azzurri Tak Masalah Jadi Underdog

Italia datang ke Piala Dunia dengan tak menyandang status sebagai unggulan. Namun hal itu justru mendorong Gli Azzurri untuk menghadirkan kejutan di Brasil.

Tak banyak rumah taruhan yang menjagokan Italia di Piala Dunia. Tim arahan Cesare Prandelli itu dinilai masih berada di belakang Spanyol, Argentina, dan tuan rumah Brasil.

Italia juga sempat mendapat sorotan menyusul hasil mengecewakan dalam laga-laga ujicoba jelang Piala Dunia. Namun Mario Balotelli dkk. mampu menutup rangkaian ujicobanya dengan kemenangan atas Fluminense, Senin (9/6/2014) dinihari WIB.

Meski Italia bukan tim unggulan, Ignazio Abate tak terlalu mempermasalahkannya. Bek Italia itu justru yakin timnya mampu tampil mengejutkan di Brasil, seperti yang mereka lakukan di Piala Eropa 2012 lalu.

"Di Piala Eropa kami memulai dengan banyak skeptisme, tidak ada yang menjagokan kami di Piala Eropa, tapi kemudian kami lolos ke final. Terima kasih kepada keinginan kami untuk membuat kejutan," sahut Abate seperti dikutip Sportsmole.

"Itu juga akan jadi tugas kami di Piala Dunia. Kami tidak boleh berpikir kami adalah tim hebat yang bisa bermain dengan sendirinya atau menunggu satu individu untuk tampil menonjol," lanjut bek AC Milan itu.

"Selama kami tidak kehilangan kerendahan hati dan keinginan untuk berkorban, kami bisa menyulitkan siapa saja," lugasnya.

Italia tergabung di Grup D bersama dengan Inggris, Uruguay, dan Kosta Rika. Inggris akan jadi lawan perdana Italia pada 14 Juni mendatang.

Berikan komentar jika Gli Azzurri Tak Masalah Jadi Underdog ini menarik untuk disimak -





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.