Jelang Aljazair vs Rusia - Bisa Menang, Capello?

|

Jelang Aljazair vs Rusia - Bisa Menang, Capello?

Curitiba - Soal reputasi, tak ada yang perlu dipertanyakan lagi dari seorang Fabio Capello. Namun fans Rusia pasti memerlukan jawaban segera: mampukah dia mempersembahkan kemenangan nanti malam.

Ya, hanya kemenangan di game ketiga yang bisa meloloskan Rusia ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Lawan mereka adalah Aljazair, yang saat ini duduk di peringkat kedua dengan nilai 3 --sedangkan Rusia baru punya 1 poin.

Penampilan Rusia di dua pertandingan sebelumnya dikritik oleh publiknya: ditahan 1-1 oleh Korea Selatan, dan ditekuk 0-1 oleh Belgia Capello pun diminta lebih optimal dalam taktik-taktiknya.

Ini adalah Piala Dunia kedua yang diikuti pelatih top Italia itu. Empat tahun lalu ia memimpin timnas Inggris di Afrika Selatan. Hasilnya, dari empat pertandingan, Inggris hanya menang satu kali, dan kandas di babak 16 besar.

"Tim ini akan lebih baik dari yang sebelumnya," ucap Capello merujuk pada Rusia yang tidak lolos ke Piala Dunia 2010, saat ditangani Guus Hiddink.

"Jangan lupa juga, Liga Rusia hanya diikuti 16 tim, sedangkan liga-liga lain di Eropa punya 20 tim. Ini pertandingan yang sangat penting buat kami.

"Kita tak boleh lupa pula, Rusia tidak berpartisipasi di Piala Dunia dalam 12 tahun terakhir. Sangatlah sulit untuk berkembang. Kenyataannya, kali ini kami lolos ke Piala Dunia."

Menghadapi Aljazair dinihari nanti, Capello menegaskan bahwa para pemainnya memiliki motivasi sebesar dirinya untuk meraih kemenangan.

"Ambisi tim ini adalah kami selalu bermain untuk menang," tukasnya.

Selain mengalahkan Aljazair, Rusia juga bergantung dari hasil pertemuan Korea Selatan dengan Belgia. Jika Korea mampu menekuk Belgia yang sudah dipastikan lolos dengan skor telak, bisa saja mereka yang lolos.

Berikan komentar jika Jelang Aljazair vs Rusia - Bisa Menang, Capello? ini menarik untuk disimak -





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.