Cannavaro Siap Gantikan Prandelli

|

Cannavaro Siap Gantikan Prandelli

Cesare Prandelli meletakkan jabatannya sebagai pelatih tim nasional Italia setelah gagal di Piala Dunia 2014. Jika diminta untuk menggantikan Prandelli, Fabio Cannavaro tidak akan menolak.

Italia gagal total di Piala Dunia 2014. Gli Azzurri tak mampu melewati fase grup setelah takluk 0-1 dari Uruguay di laga terakhir Grup D.

Tak lama setelah Italia terdepak, Prandelli mengumumkan keputusannya untuk mengundurkan diri. Pelatih berusia 56 tahun itu menilai proyeknya telah gagal.

Mundurnya Prandelli menyisakan posisi kosong di kursi kepelatihan Italia. Cannavaro lantas dihubung-hubungkan dengan timnas untuk menggantikan Prandelli.

Soal peluang untuk melatih Italia, Cannavaro mengaku tak akan bisa menolaknya. Namun dia masih akan menunggu situasi lebih lanjut karena Presiden FIGC juga mengundurkan diri.

"Akan jadi sebuah kehormatan bagi saya," sahut Cannavaro seperti dikutip Football Italia.

"Bagaimanapun, presiden federasi juga akan ganti dan saya pikir ini sangat sulit," lanjut mantan pemain yang mengapteni Italia saat jadi juara dunia di tahun 2006 itu.

"Tentu saya tidak bisa mengatakan tidak dan saya tidak tahu apa rencana mereka untuk masa depan. Ini adalah momen penting untuk sepakbola Italia," katanya.

Cannavaro sedikit banyak punya pengalaman sebagai pelatih. Setelah gantung sepatu di tahun 2011, dia menjadi asisten pelatih di klub Uni Emirat Arab, Al Ahli.

Berikan komentar jika Cannavaro Siap Gantikan Prandelli ini menarik untuk disimak -





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.