Kelompok Artis-Politikus Sudah Lama Diincar

|

Jakarta - Badan Narkotika Nasional menggerebek rumah selebriti Raffi Faridz Ahmad atau Raffi Ahmad, 25 tahun, yang diduga dipakai untuk pesta narkotik, Ahad dinihari, 27 Januari 2013. Raffi dan Wanda Hamidah, 35 tahun, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta yang ikut dalam pesta itu, kemudian digiring ke kantor BNN. Pesta kelompok artis, politikus, dan sejumlah profesi lain ini sudah diintai sejak tiga bulan lalu.

Deputi Penindakan BNN Benny Joshua Mamoto mengatakan bahwa mereka biasa menggelar pesta narkotikdi rumah Raffi, Jalan Gunung Balong Kavling VII Nomor 16 I, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. "Kebiasaan ini berjalan beberapa kali dan sudah rahasia umum di kalangan teman-teman Raffi," kata Benny.

Dalam penggerebekan itu, BNN menyita dua linting ganja dari atas meja dan 14 butir MDMA di laci dapur. MDMA adalah jenis ekstasi yang sudah dihancurkan dan dimasukkan ke dalam kapsul. BNN memeriksa 17 orang: Raffi, Wanda, pasangan selebriti Irwansyah-Zaskia Sungkar, 10 teman lain, serta empat pembantu rumah. Irwansyah dan Zaskia datang ketika petugas BNN sudah berada di rumah Raffi. (Lihat juga: Begini Kronologi Penggerebekan Raffi Ahmad Cs)

Benny menyatakan 15 petugas yang menggerebek mendapati Raffi dan teman-temannya berada di ruang tamu bawah, lantai satu. Menurut keterangan Ma’sum, ketua RT setempat yang diajak melakukan penggerebekan, Raffi didapati dalam posisi duduk, sedangkan sebagian yang lain tertidur.

Dari hasil tes urine tadi malam, lima orang dipastikan positif telah mengkonsumsi narkotik. Dua orang mengisap ganja, dua menenggak ekstasi, dan satu mengkonsumsi keduanya. Juru bicara BNN, Sumirat Dwiyanto, menyebutkan inisial mereka: MF dan J, berprofesi swasta; W konsultan restoran; K mahasiswa; dan M pengacara.

"Masih akan ada pemeriksaan spesimen darah dan rambut,” katanya sambil menambahkan, »Bisa jadi dia dites urine negatif, tapi berdasarkan darah ataupun rambut positif."http://l.yimg.com/bt/api/res/1.2/I3iMZygpnlu.er6mUs9U1A--/YXBwaWQ9eW5ld3M7Y2g9MzQ1O2NyPTE7Y3c9NjAwO2R4PTA7ZHk9MDtmaT11bGNyb3A7aD0xMTA7cT04NTt3PTE5MA--/http://media.zenfs.com/id-ID/News/tempo/164142.jpg

Ibu Raffi, Amy Qanita, tak percaya putranya yang membintangi sinetron, iklan, dan menjadi presenter itu terjerat narkotik. »Tidak mungkin, saya menduga ada jebakan," katanya kemarin.

Keberadaan Wanda Hamidah di rumah Raffi sendiri masih menjadi tanda tanya. Namun, kabar yang tengah santer beredar menyebutkan Wanda sedang dekat dengan Raffi. Sedangkan Ketua DPP PAN Bidang Komunikasi Politik, Bima Arya Sugiarto, mengatakan partainya masih menghimpun informasi mengenai keterlibatan Wanda. Sebelumnya, Wanda dikabarkan berkumpul dengan teman-temannya di kawasan Kemang sebelum bertandang ke rumah Raffi.

"Informasi terakhir, Wanda sudah mengontak orang tuanya dan menegaskan bahwa ia sama sekali tak terlibat narkoba dan akan segera pulang malam ini," kata Bima.

Kata Benny, penggunaan narkotik di kalangan artis tidak membuat penyidik kaget. Sebab, penggunaan narkoba di lingkungan itu seperti sudah menjadi hal yang lazim. »Ini semacam gaya hidup,” kata dia. Dan kebanyakan bintang, Benny melanjutkan, menggunakan narkotik untuk mendongkrak rasa percaya diri. Simak berita selebriti dan narkoba di sini.
NANDA | SUNDARI | RAJU FEBRIAN | ATMI PERTIWI | SYAILENDRA | WURAGIL | PRAM | CORNILA DESYANA





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.