Susah Payah Belanda Kalahkan Kazakhtan skor 3-1

|

Susah Payah Belanda Kalahkan Kazakhtan skor 3-1

Susah Payah Belanda Kalahkan Kazakhtan skor 3-1 - Dimana Timnas Belanda akhirnya mampu membalikkan kedudukan di babak kedua melalui gol Klaas Jan Huntelaar, Ibrahim Afellay dan Robin van Persie.Belanda harus bersusah payah meraih kemenangan atas Kazakhstan dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2016. Setelah sempat tertinggal satu gol di paruh pertama, skuat asuhan Guus Hiddink membalikkan kedudukan di babak kedua menjadi 3-1 berkat gol Klaas Jan Huntelaar, Ibrahim Afellay dan Robin van Persie. Hasil ini mengobati kekecewaan pada laga pertama di mana Oranje takluk dengan skor 2-1 di markas Republik Ceska.

Babak Pertama
Belanda langsung bermain menyerang sejak peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan dan memaksa Kazakhstan bertahan hampir dengan seluruh pemain.Beberapa kali peluang didapatkan melalui tusukan Van der Wiel, Arjen Robben dan Robin van Persie, bahkan nama terakhir mampu mencetak gol di menit ke-12 namun sayang wasit menganulirnya karena pemain Manchester United itu terjebak dalam posisi offside.

Kejutan justru terjadi pada menit ke-17, Kazakhstan yang terus tertekan berhasil menciptakan gol terlebih dahulu berkat skema tendangan penjuru. Umpan Andrei Karpovich berhasil disambut dengan sempurna oleh Renat Abdullin untuk menaklukkan Cillessen.Tertinggal satu gol membuat Belanda meningkatkan intensitas serangan. Van Persie mendapatkan peluang pada menit ke-20 memanfaatkan umpan Wesley Sneijder tetapi tandukannya masih melayang tipis di atas mistar, dan dua menit berselang ia kembali gagal mengonversi peluang emas ketika satu lawan satu dengan kiper lawan.

Berkali-kali gempura Belanda mampu menembus pertahanan tim tamu, tetapi performa apik kiper Kazakhstan membuat skor 1-0 tetap bertahan hingga jeda pertandingan.

Babak Kedua
Seperti di babak pertama, Belanda langsung menyerang dan Kazakhstan telah mempersiapkan benteng tebal di pertahanan. Alhasil tuan rumah tampak frustrasi hingga Ibrahim Afellay melepaskan tembakan jarak jauh yang masih jauh dari sasaran.Untuk meningkatkan daya gedor, Belanda memasukkan Klaas Jan-Huntelaar menggantikan Nigel de Jong pada menit ke-56. Dan keputusan tersebut langsung dibayar lunas oleh sang pemain enam menit berselang, ia berhasil menyamakan kedudukan setelah menyambut umpan dari Afellay.

Kazakhstan panik dengan kebangkitan tuan rumah, dan Baurzhan Dzholchiev melakukan kesalahan fatal dengan melanggar keras Afellay yang membuat wasit mencabut kartu merah untuknya di menit ke-64.Unggul jumlah pemain, Belanda semakin percaya diri, pada menit ke-73 tendangan bebas Robben menghantam mistar gawang Kazakhstan sebelum Mokin kembali dipaksa untuk melakukan penyelamatan gemilang tiga menit berselang untuk mementahkan peluang Huntelaar.
Namun, pada menit ke-82, Mokin terpaksa memungut bola di dalam gawangnya untuk kedua kali setelah tembakan Afellay berbelok arah karena membentur rekan setimnya sehingga ia terkecoh, dan kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Belanda menurunkan tempo setelah berbalik unggul dengan keunggulan jumlah pemain, tetapi meski demikian, Oranje mampu menutup laga dengan tambahan satu gol di menit ke-89 melalui eksekusi penalti Robin van Persie, yang didapat setelah Dmitri Shomko menjatuhkannya di kotak terlarang.

Susunan Pemain
Belanda:
Cillessen; Van der Wiel, De Vrij, Martins Indi, Blind; Afellay, De Jong, Sneijder; Robben, Van Persie, Lens

Kazakhstan:
Mokin, Vorotnikov, Abdulin, Bogdanov, Shomko, Suyumbayev, Dimitrenko, Karpovich, Miroshnichenko, Khizhnichenko, Dzholchiev
Prediksi Skor Islandia Vs Belanda 14 September 2014 Kualifikasi EURO 2016 Prediksi Skor Bola Berikan komentar jika Susah Payah Belanda Kalahkan Kazakhtan skor 3-1 ini menarik untuk disimak, Ikuti terus update terbaru seperti Susah Payah Belanda Kalahkan Kazakhtan skor 3-1 yang anda baca saat ini, info lain seputar Berita Bola dapat anda temukan di Bola Liga





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.