Indra : Kondisi Fisik Evan Dimas cs Sama Dengan Tim Piala Dunia Jerman

|

Indra : Kondisi Fisik Evan Dimas cs Sama Dengan Tim Piala Dunia Jerman


PADANG, Bola Bangkitnews - Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri kala jamuan makan PT Semen Padang, di Wisma Indarung, Senin (9/6) menyatakan, kondisi fisik Evan Dimas dan kawan-kawan saat ini hampir sama dengan kondisi fisik pemain Jerman yang akan turun di Piala Dunia Brazil.

"Saat ini konisi Fisik para pemain di atas rata-rata malahan sudah sama dengan pemain dunia ," kata Indra

Kata Indara, kekuatan fisik sebagai satu dari pilar penting tim. "Selama pertandingan, dalam dua babak, ritme permainan mereka tidak berubah. Ini bukti kondisi fisik pemain sangat baik," kata Indra.

Tak hanya puas atas kondisi fisik pemain, Indra juga mengatakan timnya bisa mempertahankan filosofi bermain yang ia inginkan. "Rata-rata passing kami tidak menurun," ujarnya.

Timnas U-19 akan menjalani laga kedua Tur Nusantara Jilid II melawan Semen Padang, Rabu (11/6). "Ini adalah laga ujicoba ke-27 dalam ujicoba. 

"(Pada uji coba) di Padang ini kami masih melakukan pemantapan komposisi pemain," kata Indra. "Kami membangun kerangka tim. Kalau seorang pemain sakit, siapa yang menggantikan. Kalau ada yang terkena akumulasi kartu, siapa yang menggantikan,” tutur Indra.

Indra mengatakan, komposisi pemain secara permanen akan mulai diterapkan pada saat timnas menjalani kompetisi di Spanyol pada Agustus. "Kalaupun ada perubahan, tidak akan drastis," katanya.

Di Spanyol tersebut merupakan bagian dari persiapan timnas mengikuti putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar, 9-23 Oktober mendatang. Timnas U-19 lolos ke putaran final setelah memenangi semua pertandingan babak penyisihan grup, termasuk melawan juara bertahan Korea Selatan.

Indra belum menentukan apakah akan ada pencoretan pemain lagi. "Semua bergantung pada evaluasi," kata Indra. (can)

Sumber
Berikan komentar jika Indra : Kondisi Fisik Evan Dimas cs Sama Dengan Tim Piala Dunia Jerman ini menarik untuk disimak -





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.