Tak Cocok dengan Taktik Guardiola, Mandzukic Ingin Hengkang

|

Tak Cocok dengan Taktik Guardiola, Mandzukic Ingin Hengkang

Mario Mandzukic mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Bayern Munich. Dia merasa tidak cocok dengan gaya bermain yang diterapkan oleh Pep Guardiola.

Di musim 2013/2014 lalu, Mandzukic masih cukup sering jadi pilihan utama Guardiola di lini depan Bayern. Striker berusia 28 tahun itu tampil 30 kali di Bundesliga dan mengemas 18 gol.

Namun ketidakcocokan Mandzukic dan Guardiola kemudian mengemuka saat final DFB Pokal bulan Mei lalu. Mantan pemain Wolfsburg itu tak dimasukkan Guardiola ke dalam skuat untuk laga final melawan Borussia Dortmund.

Masa depan Mandzukic di Bayern pun kian diliputi tanda tanya. Apalagi di musim depan Bayern juga akan kedatangan Robert Lewandowski.

Soal kelanjutan masa depannya, Mandzukic mengaku sudah bertemu dengan chairman Bayern, Karl Heinz Rummenigge sebelum final DFB Pokal lalu. Dia pun kini mengungkap keinginannya untuk hengkang lantaran tidak cocok dengan taktik Guardiola yang mengutamakan penguasaan bola.

"Di Bayern itu fantastis. Bayern adalah klub yang luar biasa. Sungguh, sampai baru-baru ini saya bahkan tidak berpikir soal hengkang, dan khususnya bahwa itu akan terjadi sekarang," ujar Mandzukic kepada Sportske Novosti seperti dikutip Soccerway.

"Jujur saja, gaya yang diinginkan Guardiola di Bayern tidak cocok dengan saya," lanjut striker internasional Kroasia itu.

"Di leg pertama melawan Real di Madrid (di Liga Champions), saya benar-benar mengerti, tidak peduli seberapa keras saya mencoba, saya tidak bisa menampilkan yang terbaik dengan gaya ini."

"Ketika seperti itu, saya tidak merasa baik dan lebih baik kami berpisah. Terima kasih untuk klub yang menawarkan perpanjangan kontrak, terima kasih kepada Guardiola, yang merupakan pelatih hebat, dan saya doakan yang terbaik untuk semuanya," imbuh Mandzukic.

"Bayern dan penggemarnya akan selalu jadi hal terindah dan cerita paling emosional dalam karier saya. Waktunya sudah tiba untuk tantangan baru," katanya.

Beberapa klub besar Eropa kabarnya berminat untuk menggaet Mandzukic. Chelsea, Arsenal, dan Juventus dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa top skorer Bayern dalam dua musim terakhir itu.

Berikan komentar jika Tak Cocok dengan Taktik Guardiola, Mandzukic Ingin Hengkang ini menarik untuk disimak -





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.