Bangganya Gerrard Jadi Pemain Terbaik Inggris 2012

|

Steven Gerrard (Foto: Forbes)
Steven Gerrard (Foto: Forbes)
Bangganya Gerrard Jadi Pemain Terbaik Inggris 2012 - Kapten Liverpool, Steven Gerrard, baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Inggris 2012. Dalam voting yang dilakukan Otoritas Sepakbola Inggris (FA), Gerrard mendapat dukungan dari mayoritas fans Timnas Inggris.

Dalam pengumuman yang digelar di markas FA, St George Park, Minggu kemarin, gelandang 32 tahun ini terpilih sebagai pemain setelah mendapat dukungan suara fans sebesar 40 persen. Stevie-G mengungguli Danny Welbeck (Manchester United) dan Ashley Cole (Chelsea) di urutan ketiga.

Bagi Gerrard, penghargaan ini merupakan yang kedua didapatkannya. Sebelumnya, gelandang yang identik dengan nomor punggung 8 ini juga terpilih sebagai yang terbaik pada 2007.

“Selalu spesial rasanya apabila fans menilai saya selalu melakukan pekerjaan dengan baik. Impian saya adalah untuk mendapatkan cap ke-100 dan itu sangat istimewa,” ujar Gerrard seperti dilansir The Sun.

Sukses yang diraih Gerrard kali ini juga mendapat apresiasi dari pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson. Dia menilai, sosok Stevie-G merupakan pemain yang pantas jadi panutan buat para pemain muda.

“Pemain muda bisa melihat seseorang yang telah memainkan 100 caps (Gerrar) dan kemudian berpikir, ‘Dia memulainya di usia yang sama, tapi 14 tahun kemudian dia masih di sini.’ Itu adalah karier yang hebat,” tandas Hodgson. (acf)





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.