Cara Jitu Tingkatkan Hormon Seks Pria dan Wanita

|

Cara Bantu Tingkatkan Hormon Seks PriaCara Jitu Tingkatkan Hormon Seks Pria dan Wanita - BAIK  pria maupun wanita membutuhkan sejumlah hormon dalam tubuh mereka untuk perkembangan fisik dan mental, penanganan penyakit dan fungsi seksual. Testosteron berkembang selama masa remaja, tetapi terus menurun dengan usia yang bertambah.
detail berita
Kekurangan hormon tertentu dapat menjadi efek samping dari kondisi medis. Ini akan mempengaruhi kinerja sistem reproduksi, termasuk jika Anda memiliki tingkat testosteron rendah. Berikut ini cara meningkatkan hormon dalam tubuh agar tetap terjaga, sehingga tidak menggangu kesehatan seksual Anda, demikian yang dilansir Ehow.

1. Mulailah latihan rutin. Jumlah yang tepat dari latihan akan merangsang sistem kelenjar tubuh (khususnya kelenjar hipofisis) dan menyebabkan tubuh memproduksi testosteron. Lamanya latihan yang dianjurkan adalah selama 45 sampai 60 menit setiap hari untuk meningkatkan hormon seks pria.

2. Lakukan diet yang baik. Protein dan karbohidrat dengan takaran seimbang mendorong tubuh untuk memproduksi hormon seks pria. Asam lemak esensial seperti ayam, sayuran, air, dan daging tanpa lemak adalah tambahan untuk diet yang baik. Hindari karbohidrat tinggi dan gula karena terbukti dapat menghambat produksi tubuh testosteron.


3. Istirahat dan tidur cukup. Sebagai sisanya, tubuh, sistem endokrin perlu waktu untuk mengembalikan energi dan mempertahankan dan meningkatkan produksi testosteron. Studi menunjukkan bahwa enam sampai delapan jam tidur memungkinkan pria untuk mendapatkan kadar testosteron sehat. Sebaliknya, rendahnya tingkat tidur dan istirahat akan mempengaruhi pada produksi hormon seks.

4. Jika perlu pertimbangkan suplemen. Suplemen dapat membantu dalam meningkatkan produksi testosteron tubuh. Namun, Anda perlu melakukan konsultasi terlebih dahulu untuk mendapatkan suplemen yang tepat bagi Anda.





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.