Li Na Diusik Cedera, Azarenka Pertahankan Mahkota

|

Victoria Azarenka pertahanakan gelar Australian Open  (Foto: Reuters)
Victoria Azarenka pertahanakan gelar Australian Open (Foto: Reuters)
Li Na Diusik Cedera, Azarenka Pertahankan Mahkota - MELBOURNE – Mahkota sang juara bertahan, Victoria Azarenka, sukses diamankan sedari petang hingga malam ini. Lewat pertarungan tiga set yang dramatis, gelar Australia Open tetap milik Azarenka, usai mengandaskan perlawanan Li Na

Dengan angka 4-6 6-4 dan 6-3, Azarenka tak hanya mempertahankan gelarnya, namun juga predikatnya sebagai penyandang nomor satu WTA saat ini. Sedianya, petenis asal Belarusia itu sempat kesulitan di set pertama, tepatnya saat kondisi fisik Li Na, masih sempurna.

Memanfaatkan kesalahan double-fault Azarenka di poin-poin penentuan game terakhir, Li Na sukses mengunci set pertama 6-4. Namun di set kedua, petaka datang saat Li Na, mesti dua kali terpeleset dan akhirnya, mengalami masalah pada engkel kirinya.

Selama lebih dari lima menit, pertandingan sempat dihentikan saat Li Na, menerima perawatan medis, guna mencegah hal-hal yang lebih buruk. Namun ternyata Li Na mampu meneruskan pertandingan kendati kehilangan set kedua, 4-6 dari Azarenka.

Memang, Li Na bisa bangkit, akan tetapi permainannya tak bisa kembali seperti di set pertama. Di saat yang sama, Azarenka memaksimalkan momentum tersebut untuk terus menekan Li Na, yang sejatinya mendapat dukungan hampir 95 persen penonton yang hadir.

Gelar Grand Slam pertama tahun ini akhirnya menjadi milik Azarenka, setelah di angka-angka terakhir, Li Na gagal mengembalikan serve Azarenka dengan sempurna. Seketika bola keluar bidang garis permainan, sontak Azarenka melonjak kegirangan sembari tersedu.





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.