Diam-diam Google Bikin Jam Tangan Pintar

|


Diam-diam Google Bikin Jam Tangan Pintar -Sebelumnya Apple yang dikabarkan sedang mengembangkan perangkat pintar berbentuk jam tangan yang ditanamkan sistem operasi iOS. Kabar terbaru menyebutkan ternyata Google telah lama juga diam-diam melirik segmen pasar yang sama sekali baru tersebut.

Hal ini diperkuat bila melihat beberapa bulan ke belakang saat Google mendaftarkan paten smartwatch dengan display flip-up. Melalui deskripsinya, paten itu menjelaskan kelebihan smartwatch Google yang memiliki kemampuan layaknya sebuah ponsel pintar.

'Seksinya' pasar smartwatch terlihat dari kesuksesan sebuah smartwatch bernama Pebble, yang berhasil mendulang dana sebesar USD 10 juta melalui website Kickstarter. Bahkan saat ini Pebble sudah siap untuk dikapalkan ke pelanggan yang telah memesannya jauh-jauh hari.

Beberapa dugaan pun mengatakan, hal itulah yang memancing Apple untuk ikut mengembangkan smartwatch yang digadang-gadang bakal mengusung nama iWatch nantinya.

Dikutip dari Tomshardware, Jumat (25/1/2013), seorang analis bernama Gene Munster mengatakan bahwa perangkat pintarwearable (digunakan pada tubuh) seperti smartwatch mungkin kelak bakal menggantikan posisi smartphone yang saat ini begitu mendominasi.





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.