Banjir Surut, 176 Pasien Sakit Jiwa Dikembalikan ke Grogol

|

Banjir Surut, 176 Pasien Sakit Jiwa Dikembalikan ke Grogol

Ilustrasi Banjir di Casablanca (Foto: Dede K/okezone)
Ilustrasi Banjir di Casablanca (Foto: Dede K/okezone)
JAKARTA - 176 pasien gangguan jiwa dipindahkan dari RSJ Marzuki Mahdi ke RSJ Soeharto Heerdjan, Grogol, Jakarta Barat. Hal itu dilakukan lantaran banjir yang merendam RSJ Grogol sudah surut.

Para pasien tersebut sudah 11 hari dirawat di RSJ Marzuki Mahdi, Bogor, Jawa Barat. Pantauan di lokasi, Selasa (29/1/2013), mereka dipindahkan dengan empat bus, dua ambulans dan dua kendaraan operasional rumah sakit.

Sebelumnya, saat banjir merendam Jakarta, Kementerian Kesehatan mengevakuasi 185 pasien gangguan jiwa. Namun sembilan pasien gangguan jiwa pulang dan dijemput pihak keluarga.

Menurut Dirut RSJ Marzuki Mahdi Erie Dharma Irawan, evakuasi pasien jiwa dari Grogol ke Mmarzuki Mahdi sudah pernah beberapa kali dilakukan. Evakuasi bahkan pernah dilakukan pada zaman Belanda dan yang terbaru pada 2002 dan 2007.





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.