Ajak Anak Bikin Bar Maple Almond Cokelat

|

Ajak Anak Bikin Bar Maple Almond Cokelat Mengajak anak memasak di dapur bukanlah ide buruk. Anda dapat melakukannya saat ia berusia satu bulan dengan duduk di bouncy chair hingga anak-anak yang sudah lebih besar. Kegiatan di dapur tentu akan membuat mereka senang walaupun anak-anak jadi belepotan.


Ajak Anak Bikin Bar Maple Almond Cokelat Salah satu menu yang dapat Anda olah bersama anak yaitu Bar Maple Almond Cokelat. Anda tak perlu menggunakan alat pemanggang. Bahan-bahannya pun mudah didapat. Tentunya, anak-anak semakin riang mengerjakannya. Hasilnya, tentunya rasa yang membuat anak kian lahap menyantap camilan tersebut.

Bahan-bahan:
* 1/4 cangkir mentega tawar
* 1/4 cangkir madu
* 1/4 cangkir sirup maple
* 1/4 cup gula cokelat
* 2,5 cangkir oat
* 1/2 cangkir sereal beras
* 1/4 cangkir almond, rajang kasar
* 1/4 cokelat chip

Cara membuat:
1. Panaskan mentega dalam sebuah panci kecil. Setelah lumer, masukkan madu, sirup maple, dan gula cokelat. Aduk hingga mendidih selama 1-2 menit. Atur api di panas sedang.

2. Sediakan sebuah mangkok besar. Masukkan gandum, sereal beras, dan almond.

3. Tuangkan campuran mentega ke mangkok tersebut. Aduk rata dengan spatula.

4. Setelah tercampur, tuangkan adonan ke dalam loyang beukuran 8 x 8 inchi. Tekan-tekan dengan spatula agar adonan padat.

5. Biarkan dingin selama 10 menit. Setelah itu, taburkan cokelat chip dan tata dengan spatula di atas adonan.

6. Dinginkan selama satu jam. Setelah mengeras, potong-potong adonan tersebut.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mengajak anak-anak ke dapur. Pilihlah hari yang tepat, seperti akhir pekan. Pertimbangkan suasana hati anak, misal mereka sudah tidur siang. Dan, jangan terburu-buru memaksa anak-anak mengerjakannya.

Selamat mencoba ya...





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.