MU, Tim Olahraga Termahal di Dunia

|

Para pemain Manchester United tiba di pusat latihan di Aspire Academy for Sports Excellence, Doha, Qatar, Selasa (22/1/2013). Skuad MU berada di Qatar untuk pemusatan latihan selama empat hari.


NEW YORK, MU, Tim Olahraga Termahal di Dunia — Manchester United menjadi tim olahraga pertama di dunia yang memiliki nilai sebesar 1,9 miliar poundsterling (3 miliar dollar AS) atau sekitar Rp 28 triliun. Demikian dilansir media bisnis terkemuka, Forbes, Minggu (27/1/2013).

"Manchester United telah menjadi tim olahraga pertama di dunia dengan nilai sebesar 3 miliar dollar AS," sebut Forbes.

Saham dari klub sepak bola asal Inggris itu pada awalnya ditawarkan kepada publik Agustus lalu pada 14 dollar per lembar. Akan tetapi, harga saham per lembar Setan Merah melonjak dalam beberapa hari terakhir, hampir mendekati 17 dollar per lembar.

Peningkatan terbaru harga saham itu telah mendorong nilai (ekuitas ditambah utang) MU menjadi 3 miliar dollar AS, nilai tertinggi dari setiap tim olahraga di dunia. Angka ini lebih banyak ketimbang tim yang berada di peringkat kedua, yakni klub NFL, Dallas Cowboys, dengan 2,1 miliar dollar AS atau setara Rp 20 triliun.

Dalam setahun terakhir, MU menjalin kesepakatan sponsor baru dengan beberapa perusahaan terkenal dunia, seperti Kansai dari Jepang dan China Construction Bank dari China. Selain itu, MU berpotensi meraih keuntungan lebih banyak dari Premier League dan Liga Champions musim ini.





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.