Fabiano Bawa Persija Ungguli PSPS 1-0

|

Fabiano Bawa Persija Ungguli PSPS 1-0
Fabiano Bawa Persija Ungguli PSPS 1-0
Pemain Persija, Fabiano Beltrame, menendang bola saat pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/1/2013). Pertandingan itu berakhir untuk kemenangan Mitra Kukar 2-1, yang ditentukan Jajang Mulyana pada menit ke-20 dan penalti Esteban Herrera pada menit ke-41. Gol balasan Persija dicetak Pedro Javier pada menit ke-21.

Persija Jakarta sementara unggul 1-0 atas PSPS Pekan Baru hingga akhir babak pertama dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/1/2012).
Gol tunggal tuan rumah di babak ini dicetak Fabiano Beltrame lewat titik putih pada menit ke-38. Sama-sama mengincar kemenangan perdana, kedua tim langsung menekan sejak menit-menit awal.
Tim tamu memperoleh peluang lebih dulu yang berawal dari kerjasama satu dua antara M. Ilham dan Makan Kanote. Namun, tendangan keras Ilham masih menyamping di sisi kiri gawang kiper Galih Sudaryono.
Di lain pihak, Persija yang mengandalkan duet Park Kyeong Min dan Robertino Pugliara di lini tengah terlihat mengalami kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan PSPS. Bek veteran, Ismed Sofyan, yang akhirnya kembali membela Persija, juga beberapa kali rajin membantu serangan dari sisi kanan lapangan.
Peluang pertama Persija di babak ini diperoleh Kyeong Min pada menit ke-22. Sayang, tendangan pemain asal Korea Selatan itu yang memanfaatkan tendangan pojok masih melebar di sisi kanan gawang PSPS. Padahal kiper Amin Syarifidin sudah terjatuh usai gagal menepis bola umpan tersebut.
Terus menekan tim tamu, upaya Persija membuahkan hasil setelah wasit menunjuk titik putih karena kiper Amin menjatuhkan Rahmad Afandi di kotak terlarang pada menit ke-35. Fabiano yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membuat Macan Kemayoran unggul 1-0, yang berakhir hingga babak pertama usai.
Susunan Pemain:
Persija: 22-Galih Sudaryono; 15-Fabiano Beltrame, 33-Syahrijal, 2-Mu'Min Aliansyah, 14-Ismed Sofyan; 10-Robertino Pugliara, 21-Amarzukih, 18-Park Kyeong Min, 17-Anindito Wahyu E, 77-Defri Riski; 11-Rahmad Afandi.
PSPS: 20-Amin Syarifidin; 19-Amrizal, 6-Tsimi Joel, 5-Bobby Satria, 26-Glen Pauluakan; 22-Slamet Riyadi, 11-Ade Suhendra, 77-Rohit Chan, 81-M. Ilham; 10-Makan Kanote, 29-Ndiaye Pape Latyr.





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.