Hari Raya Imlek, Ki Kusumo sebar barongsai se-Jabodetabek

|

Hari Raya   Imlek, Ki Kusumo sebar barongsai se-Jabodetabek Ratusan Liong dan Barongsai akan disebar oleh Ki Kusumo ke berbagai titik di Jabodetabek. Ketua Asosiasi Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (ALBSI) ini akan menyuguhkan atraksi Liong dan Barongsai secara besar-besaran.Imlek, Ki Kusumo sebar barongsai se-Jabodetabek
"Ada yang di pusat perbelanjaan, tempat-tempat wisata atau pusat keramaian," ucapnya saat dihubungi wartawan (9/2). Menurut Ki Kusumo, Imlek memang identik dengan Liong dan Barongsai. Karenanya kedua hiburan itu banyak dilakukan orang untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek yang tahun ini jatuh pada Minggu (10/2) jari ini.
"Imlek tanpa barongsai akan terasa hambar. Makanya saya akan memberikan hiburan pertunjukan Liong dan Barongsai kepada masyarakat," kata Ki Kusumo.
Menurut Produser Film JANGAN MENANGIS SINAR, seni Barongsai merupakan budaya Tionghoa yang sudah menjadi aset kebudayaan bangsa Indonesia di samping memiliki makna sebuah keberuntungan.
Barongsai menurut Ki Kusumo juga harus dilestarikan, termasuk kebiasaan seperti membagi angpao atau menyediakan makanan yang mempunyai makna seperti manisan dan dodol.
Hari Raya   Imlek, Ki Kusumo sebar barongsai se-Jabodetabek sumber: Okezone





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.