Panpel Laga Timnas U-19 Curhat Ke Media

|

Panpel Laga Timnas U-19 Curhat Ke Media

Foto: Eko Densa

acehfootball.com ─  
Laga ujicoba Timnas U-19 dalam rangka Tur Nusantara Jilid II, saat menghadapi Tim Aceh U-21 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Jumat (6/6/2014), menyisakan cerita tersendiri tentang membludaknya penonton yang hadir hingga melebihi kapasitas stadion itu sendiri.

Pada laga tersebut, penonton yang hadir diperkirakan mencapai 50 ribu jiwa. Alhasil, stadion berkapasitas 40 penonton itu tak mampu menampung, sehingga para penonton meluap hingga berdiri di pinggir lapangan.
Ratusan warga yang telah membeli tiket, harus kecewa karena tidak kebagian tempat menyaksikan Zulfiandi cs bermain, soalnya pada hari itu sejak pukul 17.00 WIB masyarakat Aceh sudah membanjiri area tribun.

Ketua panitia pelaksana, Khadir TM, mengungkapkan, pihaknya telah kecolongan dalam penjualan tiket. Dia berujar, dari total yang disediakan untuk penonton sebanyak 30 ribu lembar tiket, usai laga masih menyisakan 3 ribu tiket yang masih belum habis terjual.

“Kami kecolongan, bagaimana tidak, dari total tiket yang telah disediakan sebanyak 30 ribu lembar tiket, hanya 27 ribu tiket yang habis terjual, sisanya 3 ribu lembar,” ujar Khaidir TM saat konferensai yang dihelat di meeting room Hotel Serambi Makkah, Lampriet, Banda Aceh, Minggu (8/6/2014) siang.

Kata dia, sedangkan penonton yang hadir pada malam tersebut sekitar 50 ribu penonton. “Jadi, banyak penonton yang telah membeli tiket tidak dapat menonton. Kita tidak tahu kesalahannya ada di mana,” ujar nya.

Khaidir mengatakan untuk mencegah agar tidak terjadinya keributan di luar lapangan bagi penonton yang telah membeli tiket tidak dapat masuk, maka panitia dan pihak keamanan membuka seluruh pintu dengan catatan penonton harus tertib saat bera

da dipinggir lapangan.
“Karena penonton tidak bisa dibendung, dengan keterbatasan panitia dan pihak keamanan, penonton diberikan izin untuk masuk ke stadion. Alhamdulillah, Apresiasi kepada masyarakat Aceh karena tidak menciptakan keributan sama sekali walaupun nonton sampai kelapangan,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Khaidir menyebutkan, dari total 27 ribu tiket yang terjual, hasil perhitungan sementara panitia dana yang baru terkumpul mencapai 1 miliar.

“Nantinya, dana yang terkumpul tersebut akan digunakan untuk membayar segala akomodasi Timnas U-19 selama di Aceh dan melunasi segala kebutuhan tim Aceh U-21 selama latihan,” katanya.

Sumber 
Berikan komentar jika Panpel Laga Timnas U-19 Curhat Ke Media ini menarik untuk disimak -





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.