Walikota Tangerang Belum Tentukan Harga Elpiji 3 Kg

|

Walikota Tangerang Belum Tentukan Harga Elpiji 3 Kg - TANGERANG -  Walikota Tangerang, Wahidin Halim hingga saat ini belum memutuskan harga eceran tertinggi (HET) elpiji 3 kilogram. Padahal, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang sudah melayangkan permohonan.
 Ilustrasi. (Foto: Okezone)
"Surat usulannya sudah disampaikan beberapa waktu lalu, akan tetapi belum ada ketetapan dari Walikota,  mungkin masih diperhitungkan," kata Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada  Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Tangerang, Sudadi.

Perhitungannya menurut Sudadi harus sangat detail dari segala aspek sebab bagaimanapun juga, elpiji merupakan barang yang disubsidi pemerintah, sehingga tidak bisa asal memutuskan. "Saya yakin secepatnya akan keluar," ucapnya.

Adapun usulan HET yang disampaikan pihaknya ke Walikota adalah Rp 12.750. Harga yang diusulkan tersebut dikatakannya  sudah sesuai dengan Permen ESDM No.28/2008 tentang HET Elpiji 3 Kg untuk Rumah Tangga dan Usaha Mikro. Dimana nantinya harga tersebut hanya berlaku bagi agen.

Sementara untuk masyarakat berdasarkan mekanisme pasar. "Kalau sudah bicara pasar, akan sulit dilakukan intervensi. Kami hanya berwenang memantau distribusinya saja," tegasnya.

Dari data yang didapat, untuk tahun ini, Kota Tangerang mendapat kuota gas elpiji adalah sebesar 32.726.941 Kg. Atau jika diasumsikan dalam tabung mencapai lebih dari 10 juta tabung.
Walikota Tangerang Belum Tentukan Harga Elpiji 3 Kg 
Sumber: http://economy.okezone.com/read/2013/02/02/19/755673/walikota-tangerang-belum-tentukan-harga-elpiji-3-kg





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.